BeritaKutai Timur

Tiga Jam Diburu, Buaya 2 Meter Akhirnya Ditangkap Warga

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Selama hampir tiga jam, kawasan simpang tiga Jalan AW Syahrani dan Jalan Ilham Maulana dipadati warga. Mata mereka tertuju ke dalam gorong-gorong di persimpangan jalan tersebut. Di tempat itu buaya yang sebelumnya terlihat di dalam parit Jalan Ilham Maulana, menghilang dari pantauan warga.

Rabu (15/1/2020), warga sekitar Jalan Ilham Maulana dibuat geger oleh teriakan warga yang melintas dan melihat buaya sepanjang 2 meter merayap di dalam parit. Sementara di kawasan sekitar tak sedikit anak-anak kerap bermain di tepi parit.

“Kami juga kaget, tiba-tiba dikasih tahu ada buaya di parit. Nggak pernah ada soalnya. Tapi begitu didatangi, buaya cepat merayap masuk ke dalam gorong-gorong dan menghilang. Kami lapor ke polisi dan cari pawang yang bisa menangkap buaya. Sebab tak bisa dibiarkan sembunyi di situ. Khawatir, nanti menerkam anak-anak yang sedang main di dekat situ,” ungkap Arbani, warga setempat.

Sekitar tiga jam, seorang pawang, bersama warga, petugas PMK dan Tagana melakukan pencarian terhadap buaya tersebut. Hingga akhirnya, pukul 17.00 sore, buaya yang bersembunyi berhasil dipancing keluar dan dijerat dengan jaring yang dibawa warga.(rb04)

Comment here