Dapat Alokasi Rp 5 Miliar, Kasmidi Ingin Porkab Kutim Tak Hanya Diikuti Delapan Cabor

8D13D8B2 2E5B 4E2A B9B9 183F512F5CA5

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI Kutai Timur mengevaluasi penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke I tahun 2020. Pasalnya, anggaran Rp 5 miliar, jangan sampai hanya dinikmati oleh sebagian kecil cabor saja.

47BA5503 32F6 4632 BA5E C638C51F9484Diketahui, Dispora dan Koni Kutim menetapkan Porkab I Kutim yang rencananya digelar 13 April 2020, hanya diperuntukkan bagi delapan cabor saja. Yakni, sepak bola, voley, sepak takraw, catur, atletik, bulutangkis, tenis meja dan pencak silat. Dengan alasan keterbatasan anggaran.

“Saya meminta kepada Kadispora dan Koni Kutim untuk meninjau ulang keputusan tersebut dan selanjutnya mengakomodir beberapa cabor lain. Ini masalah kebersamaan, apalagi jelang pelaksanaan Porprov Kaltim di Berau tahun 2022, dimana ada tugas berat Kutim mempertahankan gelar juara umum,” kata Kasmidi.

Porkab, kata Kasmidi adalah ajang pembinaan dan pemantauan potensi seluruh atlet di Kutim yang akan berlaga di Porprov 2022 mendatang. Kalau hanya delapan cabor saja, sangat disayangkan. Karena 2018 lalu, Kutim juara umum, dan hampir semua cabor ikut menyumbangkan medali.

“Apabila anggaran yang tersedia untuk pelaksanaan Porkab terbatas, buatlah efisiensi anggaran. Sehingga semua cabor bisa berpartisipasi. Kurangi acara-acara ceremonialnya,” ujar Kasmidi.

Di tempat yang sama, Kadispora Basrie mengatakan akan melakukan rapat koordinasi dengan KONI Kutim dan pengurus cabor terkait Porkab I Kutim.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *