BeritaKutai TimurOlahraga

Buka Muskab Pergatsi, Kasmidi Berharap Bisa Pertahankan Prestasi di Porprov VII

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Musyawarah Kabupaten Persatuan Olahraga Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Kutai Timur, dibuka Rabu (15/1/2020) malam tadi. Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM yang membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi atas kinerja pengurus sebelumnya yang bisa memberi medali emas dan perak pada Porprov VI Kaltim saat Kutai Timur menjadi tuan rumah di 2018 lalu.

“Satu lagi cabang olahraga di Kabupaten Kutai Timur akan menggelar musyawarah kabupaten karena masa kepengurusannya sudah habis. Mewakili Pemkab Kutai Timur, saya sangat mendukung kegiatan ini. Siapapun nanti yang terpilih, kalaupun pengurus lama masih dipercaya untuk memimpin, silakan,” kata Kasmidi.

Ia berharap, kepengurusan yang baru, dapat mengembangkan cabor gateball di Kutai Timur dan dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada Porprov ke VI di Kutai Timur, pada Porprov ke VII di Kabupaten Berau tahun 2022 mendatang.

“Gateball salah satu penyumbang medali. Atletnya sebagian besar putra putri dari Kutai Timur. Targetnya minimal sama dengan saat Porprov di Kutim lalu, yakni, dua emas dan satu perak. Selamat menggelar Muskab, sukses acara, sukses buat kita semuan dan sukses gateball Kutim,” ujar Kasmidi.

Sebelumnya, Ketua Umum Pergatsi periode sebelumnya, Sumarjana mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Pemkab Kutai Timur yang senantiasa mendukung kegiatan Pergatsi Kutim. “Dengan berakhirnya masa kepengurusan 2015-2019, saya berharap semoga ke depan pertumbuhan gateball di Kutim semakin progresif dan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada,” ujarnya.(rb02/04)

Comment here