243 Peserta Seleksi CPNS Kutim Ikuti Simulasi CAT

975BEE12 887A 40E4 BD71 364F654E5147

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur menggelar simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Simulasi digelar di gedung Diklat BKPP Kutim, Kamis (9/1/2020), diikuti 243 peserta.

Ratusan peserta tersebut, diminta menyelesaikan 30 soal dalam waktu 30 menit. Disaksikan Sekda Drs H Irawansyah M Si yang membuka kegiatan simulasi, dan Sekretaris BKPP Kutim, Rudi Baswan, serta Kepala Kantor Regional VIII, BKN Banjarmasin, Ramdhani.

“Simulasi untuk memperkenalkan fasilitas komputer yang akan digunakan tes CPNS nanti. Anggap seleksi seperti perang. Ada senjata, peluru, strategi dan taktiknya. Apalagi, menggunakan sistem CAT. Kalau tidak mengenal, pasti bingung,” kata Irawansyah.

Dengan adanya simulasi, diharapkan para peserta dapat lebih siap menghadapi tes CPNS di Kutim. Semoga mereka yang lulus nanti, adalah putra putri asal Kutai Timur.

Simulasi tadi, dibagi dalam tiga sesi. Dua ruangan tes, masing-masing memiliki 54 komputer dengan kuota 100 orang setiap sesi.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *