10 Tokoh Masyarakat Terima Penghargaan Hari Amal Bakti Kemenag RI

A4E9FBB5 5774 4D2A 87AD E516CD2E7DCC

RUMAHKARYABERSAMA.CO, SANGATTA – Upacara peringatan Hari Amal Bakti ke 74 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setkab Kutim, DR Suko Buono. Upacara digelar di halaman kantor Kemenag Kutim diikuti jajaran FKPD Kutim, perwakilan Pemkab Kutim termasuk OPD serta para pelajar, Jumat (3/1/2020).

C3B93B5A 02C5 4330 AB00 05C389633FFBDalam kesempatan tersebut, Suko Buono membacakan amanat Menteri Agama RI, Facrhul Razi yang mengatakan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, sebuah refleksi rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi. Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan. Sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945,” kata Suko.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, Menag RI, dalam amanatnya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

“Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” kata Suko.

Kemenag Kutim juga memberi penghargaan pada beberapa pegawai di lingkungan Kemenag Kutim, berupa penghargaan satya lencana pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Selain, penghargaan pada 10 warga Kutim yang sudah membantu pembangunan sarana ibadah dan memberi prestasi bagi Kutim, pada kegiatan keagamaan. (rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *