Terpilih Secara Aklamasi, Budiman Pimpin PASI Kutim

IMG 20191223 WA0010

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kutai Timur, yang digelar Minggu (22/12/2019) malam, akhirnya memilih Budiman Hading sebagai Ketua. Ia terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Muskablub PASI Kutim.

“Setelah ini, program kerja tercepat adalah penyusunan kepengurusan yang dilanjutkan pelantikan pada 30 Desember 2019 mendatang. Kemudian kami akan menjalin kerja sama yang lebih intens dengan Ikatan Guru Olahraga, untuk pembinaan atlet sejak dini,” ungkap Budiman, melalui pesan singkat, Senin (23/12/2019).

IMG 20191223 WA0011

Sebelumnya, dalam pembukaan Muskablub, Ketua PASI Kaltim, Kasmidi Bulang mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembenahan kepengurusan PASI di tingkat kabupaten kota se Kaltim. Termasuk di Kutai Timur. Pasalnya, prestasi Cabor Atletik Kutim belakangan ini sangat menurun. Bahkan, di ajang Porprov Kaltim lalu, tidak bisa meraih medali lebih dari 10 nomor pertandingan.

“Ke depan, PASI Kaltim akan bekerja sama dengan Pemprov Kaltim dan Dinas Pendidikan Kaltim, untuk pendidikan olahraga di seluruh sekolah di Kaltim. Seperti dulu, tiap sekolah memiliki lokasi atletik, yang terbuat dari pasir, untuk berlatih lompat tinggi, lempar lembing dan sebagainya. Karena saat ini, sekolah-sekolah umumnya lapangan dicor,” kata Kasmidi.(rb01/04/06/07/08)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *