Polsek Kongbeng Launching Sekolah Bebas Narkoba

IMG 20191212 WA0058

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KONGBENG – SMP Negeri 1 Kongbeng terpilih sebagai satu-satunya sekolah yang masuk dalam program unggulan Polres Kutai Timur, sebagai sekolah bebas narkoba di kecamatan tersebut. Peluncuran sekolah bebas narkoba digelar di halaman SMPN 1 Kongbeng dengan dihadiri ratusan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Kecamatan Kongbeng, termasuk Camat Kongbeng, Furkani S Sos dan Kabid Dikdas Kutim, Supratman S Pd M Si, Kamis (12/12/2019).

Peluncuran ditandai dengan pembukaan tirai papan nama oleh Kabid Dikdas Kutim, Supratman, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Polsek Kongbeng dan SMP Negeri 1 Kongbeng, serta penyematan pita tanda perwakilan sekolah bebas narkoba oleh Kapolsek Kongbeng, Iptu Heri Supranoto.

IMG 20191212 WA0059

“Sekolah bebas narkoba merupakan salah satu program unggulan Polres Kutai Timur. Dengan hadirnya sekolah bebas narkoba, kita bisa memberi edukasi pada para pelajar tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka. Ada duta anti narkoba juga yang akan membantu melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba,” ungkap Heri.

Tak hanya di SMPN 1 Kongbeng, Heri berharap ke depan seluruh sekolah di Kongbeng bisa menjadi sekolah bebas narkoba. Karena dengan begitu, peperangan terhadap narkoba sudah dimulai sejak di bangku sekolah. Tidak ada lagi pelajar yang terjerat kasus narkoba.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *