Polisi Temukan Dua Poket Sabu di Celana Dalam

9CE78F03 2576 4F34 8CC4 2AF1D6647C72

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KONGBENG – Jajaran unit Reskrim Polsek Kongbeng kembali mengungkap kasus peredaran gelar narkotika jenis sabu di wilayah hukum mereka. Tak tanggung-tanggung, sabu tersebut ditemukan di celana dalam tersangka yang sedang digunakan saat itu.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kapolsek Kongbeng Iptu Heri Supranoto mengatakan pengungkapan terhadap tersangka yang belakangan diketahui bernama Eki Samsudin (26), bermula dari giat operasi anti narkoba yang digelar di beberapa titik rawan di Kongbeng. “Saat itu, kami melihat gelagat mencurigakan yang ditunjukkan tersangka saat melintas di Jalan Wijaya Kusuma RT 16 Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutim. Kami hentikan kendaraannya kemudian dilakukan penggeledahan pada tubuh tersangka,” ungkap Heri, Jumat (13/12/2019).

Saat diperiksa di bagian celana dalamnya, terasa ada benda yang disembunyikan. Polisi pun meminta tersangka mengeluarkan benda yang disembunyikan tersebut. Ternyata dua poket sabu seberat 0,26 gram. Warga Jalan Gabus RT 04 Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur itu pun langsung digelandang ke Makopolsek Kongbeng, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ia kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, penjara minimal lima tahun serta denda Rp 1 miliar subsider kurungan tiga bulan,” kata Heri.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *