Kasmidi Ajak FKUB Sama-sama Jaga Kedamaian Jelang Pilkada Kutim

2FD92095 A64A 4934 BA6A 69E23B3969F3

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan sosialisasi peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri nomor 9 dan 8 tahun 2006, tentang rumah ibadat. Sosialisasi digelar di Q Hotel, Senin (16/12/2019).

Peraturan bersama tersebut berisi tentang pendirian rumah ibadat dengan beragam persyaratannya, perizinan pemanfaatan gedung yang bukan rumah ibadat, menjadi rumah ibadat hingga bagaimana menyelesaikan perselisihan tentang pendirian rumah ibadat.

003063EA 8698 48F6 B396 EEB7717D35EE“Aturan pendirian rumah ibadat merupakan satu di antara bentuk saling menghargai antar umat beragama. Alhamdulillah, Kutai Timur, merupakan kabupaten yang aman dari konflik antar warga. Kita patut menjaga kerukunan dan sikap toleransi yang saat ini menjadikan Kutim aman dan nyaman sebagai tempat tinggal. Karena dengan kondisi aman, kita pun nyaman bekerja, berusaha dan melakukan segala aktifitas kehidupan,” ungkapnya.

Kerukunan umat beragam adalah suatu hal yang penting untuk dijaga bersama. Terutama jelang Pilkada Kutim pada 2020 mendatang. “Karena seperti yang saya katakan sebelumnya, sedikit saja perpecahan dapat mengancam dis-integrasi bangsa,” ujar Kasmidi.

Ia meminta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sebagai panutan, untuk menjaga penyebaran informasi hoax. “Mari kita jaga, kalau ada informasi hoax kita saring dulu baik-baik. Jangan sampai ikut-ikutan menyebarluaskan informasi yang ternyata tak bisa dipertanggungjawabkan. Biarlah demokrasi itu berjalan dengan semestinya,” ujarnya.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *