Berita PilihanKutai Timur

3.170 Berkas Peserta Seleksi Sudah Terverifikasi

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Meski baru Maret 2020 mendatang digelar, namun gaung pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kutai Timur sudah terdengar luas. Tak sedikit mereka yang berasal dari luar Pulau Kalimantan, ikut mengadu nasib dengan mengirimkan berkas lamaran melalui pos.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan usai mengikuti coffee morning, Senin (3/12/2019). “Data terakhir setelah pendaftaran online ditutup, tercatat ada 3.608 pelamar yang mendaftarkan diri. Namun dari jumlah itu, hanya 3.390 pelamar saja yang submit dan setelah diverifikasi, berkas yang masuk hanya 3.170 pelamar saja ,” ungkap Zainuddin Aspan.

Untuk tahap selanjutnya, BKPP Kutim tinggal menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Pastinya, pelaksanaan tes, akan digelar Maret 2020 mendatang.

Seperti diketahui, BKPP Kutim membuka lowongan 136 formasi untuk menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Kutim. Jumlah tersebut lebih 70 persen merupakan formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Sisanya penyuluh, administrasi dan formasi tenaga khusus.

Sementara untuk tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Zainuddin mengatakan belum ada informasi pasti dari BKN untuk waktu pelaksanaanya. “Sampai saat ini masih digodok di pusat. Baik untuk pola rekrutan, kuota per daerah, sistem penggajian dan persyaratan,” ungkap Zainuddin.(rb04)

Comment here