BeritaBerita PilihanKutai Timur

OPD Diharapkan Segera Menyelesaikan SPJ Sesuai Jadwal

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Sekertartis Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Drs H Irawansyah, M.Si mengingatkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Kutim untuk melaksanakan dan memperhatikan kegiatannya, untuk progres yang baik hingga akhir tahun.

Hal tersebut di sampaikan Sekda Kutim pada kesempatannya saat memimpin coffee morning pagi tadi di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (4/11/2019).

“Siklus anggaran tahun 2019 kurang lebih satu bulan setengah, jadi untuk semua OPD untuk benar-benar melaksanakan kegiatannya dan memperhatikan jadwal, sehinnga pada akhir tahun dapat terlaksana,” tegas Irawan sapaan akrab Sekda Kutim.

“Yang lebih penting lagi adalah pengSPJannya harus benar-benar dilakukan sesuai dengan anggaran yang ada, karena di dalam pemeriksaan terkadang masih ditemui adanya perbedaan antara SPJ dengan realisasinya, sehingga masih terdapat temuan baik administrasi maupun fisik. Ini yang harus kita hindari,” harapnya.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan bahwa untuk temuan administrasi kita bisa saja dengan mudah melakukan perbaikan, namun yang berkenaan dengan fisik harus ada resiko, yang pertama pengembalian dan apabila tidak melaksanakan maka akan mendapatkan resiko pidana.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua untuk saling mengingatkan dan saling menjaga, untuk itu kepada semua staf kita baik itu pengguna barang, pemeriksa barang harus benar-benar jeli, jangan sampai menandatangani namun tidak tau persis baranngnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui SPJ (Surat Pertanggung jawaban) adalah salah satu bentuk laporan penggunaan anggaran atau keuangan yang telah digunakan. (RB 05)

Comment here