Berita PilihanKutai Timur

Diduga Konslet, Pabrik Es Batu di Sangkulirang Ludes Terbakar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGKULIRANG – Bangunan pabrik es batu untuk para nelayan yang terletak di dermaga Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, ludes terbakar, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 16.30 sore tadi.

Bangunan yang terbuat dari kayu milik Mahmud, tak terselamatkan meski warga, polisi dan awak PMK Sangkulirang ikut membantu memadamkan api. Alhasil, 13 kulkas pembuat es batu, tiga unit tempat penyimpanan es batu dan satu unit mesin penggiling es batu jadi arang. Mahmud pun diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 100 juta.

Pada pihak kepolisian, Mahmud mengatakan sebelum peristiwa kebakaran, sempat melihat percikan api di terminal kabel listrik. Percikan itu langsung menyambar kayu tempat terminal dipasang dan tiba-tiba api langsung membesar. Ia pun panik dan langsung meminta pertolongan warga sekitar. Namun, api suah terlanjur membara hingga akhirnya tak menyisakan apapun yang ada di dalam bangunan.

“Setelah mendapat laporan, tim langsung bergerak ke lokasi kejadian. Membantu memadamkan api. Namun, api sudah terlanjur membesar,” ujar Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho SIK melalui Kanit Reskrim Andi Dedi Khasram SH.

Saat ini, lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi untuk pengamanan. Selanjutnya, tim reskrim Polsek Sangkulirang akan melakukan olah TKP. “Ada dua saksi yang sudah kami mintai keterangan. Satu pemilik bangunan, yakni Pak Mahmud dan satu orang lagi, warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut, Mapiase (63),” ujar Andi.(rb04)

Comment here