BeritaKutai TimurPolitik

Sah, DPRD Kutim Diketuai Encek UR Firgasih

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – DPRD Kabupaten Kutai Timur telah menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kutai Timur. Rapat yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kutim, Uce Prasetyo didampingi Wakil Ketua Sayid Anjas digelar di ruang sidang utama, Gedung DPRD Kutim, Kamis (10/10/2019).

Dihadiri Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, serta jajaran pejabat Pemkab Kutim lainnya, simpatisan partai juga unsur FKPD Kutim. Hasil penetapan, Ketua DPRD Kutim terpilih diamanahkan pada Ketua DPC PPP Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih SH MAP bergelar Raden Ratna Putri, sebagai Ketua DPRD Kutim. Sedangkan Partai Golkar memilih bendahara DPD Partai Golkar Kutim, Asti Mazar SE M Si sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim dan Wakil Ketua II dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dijabat Arfan SE.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji susulan anggota DPRD Kutim dari Partai Golkar Kutim, Adi Sutianto DS, yang saat pelantikan lalu sedang menunaikan ibadah haji. Pengucapan sumpah dan janji jabatan dilakukan Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Firga, biasa disapa, mengajak seluruh anggota DPRD Kutim sama-sama mencari solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan yang ada di Kutim. Agar taraf hidup masyarakat bisa lebih mapan dan meningkat. “Masyarakat yang tertinggal karena kurangnya sarana dan prasarana penunjang dapat memiliki semangat dan bangkit kembali untuk menapakai hari depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak semua anggota DPRD Kutim untuk memberi dukungan terhadap program-program yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah. Khususnya dalam bidang ekonomi dan sumber daya alam. “Dengan harapan, masyarakat atau pemerintah daerah dapat memiliki investasi tersebut, sehingga ekonomi lokal semakin kuat,” kata Bunda Firga.

Untuk itu, kata Bunda Firga, perlu disiapkan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi tinggi serta siap dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, guna mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kutai Timur.(rb01/rb02/rb03/rb04)

Comment here