Berita PilihanKutai Timur

Pemkab Kutim Usulkan 1.048 CPNS dan P3K

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur mengusulkan 1.048 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2019 ini. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Drs H Irawansyah M Si, awal pekan kemarin.

Dari jumlah tersebut, separuhnya dialokasikan untuk merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Separuhnya untuk perekrutan umum. “Usulan sudah dikirim. Tinggal menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara –Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kita usul untuk CPNS 500, P3K juga 500. Tapi kalau alokasinya hanya 200, ya kita tunggu saja, bagaimana arahan pusat,” ungkap Irawansyah.

Begitu juga dengan waktu pelaksanaannya, menurut Irawansyah, masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Pastinya, begitu ada persetujuan, bisa dilaksanakan pada Oktober atau November ini. Karena fasilitas untuk seleksi sudah tersedia.

Untuk Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang ingin menjadi tenaga P3K, menurut Irawansyah, tetap harus melalui seleksi. Ada lima kali kesempatan mengikuti seleksi. Dengan harapan, seluruh TK2D yang saat ini jumlahnya sekitar 6.000 an, bisa terekrut menjadi tenaga P3K Kutai Timur semua.

“Pemutihan tidak ada. Semua harus tes untuk jadi tenaga P3K. Kita akan menggelar tes P3K sampai lima kali. Dengan harapan semua bisa lulus seleksi. Karena setelah itu, tidak ada lagi tenaga honor atau TK2D,” kata Irawansyah.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here