Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Rumah Sakit Pratama Muara Bengkal Segera Terwujud

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur, akan segera terwujud. Progres perencanaan tahap awal mulai dibahas oleh Dinas Kesehatan Kutai Timur. Rabu (9/10/2019), Dinas Kesehatan menggelar rapat bersama tim perwakilan dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Rapat yang membahas analisis pasar, indikasi keuangan dan masterplan untuk perencanaan dalam studi kelayakan pembangunan RS kelas D pratama di Muara Bengkal, dipimpin Kepala Dinas Kesehatan, dr Bahrani Hasanal didampingi Sekretaris Dinkes Kutim, Hariyati.

“Melihat suksesnya pembangunan rumah sakit di Sangkulirang, kami kembali membangun rumah sakit di Kecamatan Muara Bengkal. Untuk melayani kebutuhan fasilitas kesehatan warga pedalaman di lima kecamatan, yang berada di sekitar Kecamatan Muara Bengkal,” kata Hariyati.

Target pembangunan, menurut Hariyati, melihat kondisi keuangan pada 2020, akan dibantu dari anggaran daerah serta pemerintah pusat. Seperti yang dilakukan pada RSU Sangkulirang. Sambil mempersiapkan tenaga dokter, baik dokter umum, dokter gigi maupun dokter spesialis.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4*5)

Comment here