BeritaKalimantan TimurKutai TimurPendidikan

Makmur-Kasmidi Ajak Dorong Pendidikan di Seluruh Sektor

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Demi mendukung aktifitas belajar mengajar dan memajukan pendidikan dibidang agama islam rabu 30/10/2019 di Pondok Pesantren Hidayatullah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Alhuda oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltim Drs.H.Makmur HAPK.MM dan Wakil Bupati H.Kasmidi Bulang, ST.MM

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kaltim, Anggota DPRD Kutim, Forkopinda, Kepala OPD Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Wabup Kasmidi menyampaikan dalam sambutannya “atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan apresiasi bagi seluruh santri ponpes, Ketua DPRD Kaltim dan Anggota serta undangan yang hadir, dengan adanya Pesantren Hidayatullah ini sangat membantu baik itu spirit dan moril. Seperti yang sudah disampaikan merupakan suatu kebanggaan bagi kita bisa dilakukan peletakan batu pertama di Pondok Pesantren ini dan Pemerintah Daerah insya allah tidak akan tinggal diam dan akan membantu dalam proses pembangunan mesjid, selain itu dengan adanya pondok pesantren , banyak anak kita yang mondok baik itu dari dalam maupun dari luar daerah, semoga pendidikan terutama bagi generasi kita untuk kedepan bisa lebih baik lagi dibidang agama islam dan pengetahuan akhlak.” Ujarnya

Dengan dibangunnya Rumah Ibadah ini dapat memberi manfaat bagi para murid dan yayasan dalam menjalankan segala aktifitas keagamaan dan proses belajar mengajar.

Pada kesempatan yang sama
H. Makmur yang juga selaku Ketua DPRD Kaltim menyebutkan, “semoga ini menjadi harapan bagi warga ponpes untuk kemajuan proses belajar mengajar dan bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar, pembanguan ini sumberdananya dibantu dari APBD Kutim dan swadaya pengusaha dan masyarakat. Mari kita dorong kemajuan bidang pendidikan dari semua sektor agar generasi kita dapat bersaing diera dewasa ini agar tujuan Pemerintah Daerah dan Negara dapat terwujud ” ungkapnya (rb07bl)

Comment here