Kader PKK se Kutim Ikuti Pelatihan Public Speaking

IMG 20191001 WA0004

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ikuti sosialisasi mekanisme teknik penyuluhan dan teknik pidato dalam pelatihan publik speaking, yang dilaksanakan di Gedung Wanita Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Senin (30/9/2019).

Kegiatan tersebut digelar TP PKK Kabupaten Kutim sebagai peningkatan kualitas sumberdaya manusa pada seluruh kader PKK se Kabupten Kutim. Tim Penggerak PKK bukan hanya suatu fasilitator yang memberikan kegiatan tambahan untuk masyarakat, namun kegiatan ini dibuat untuk menunjang pembangunan dan juga keahlian dalam berorganisasi.

Mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih SH MAP, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati M Si, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari kesatuan gerak (HKG) PKK yang ke 47 tingkat Kabupaten Kutim.

IMG 20191001 WA0005

“Dari pelatihan ini diharapkan dapat membagi ilmunya dan dapat menjadi fasilitator atau memberikan pelatihan di kecamatannya masing-masing,” ujarnya.

Terpisah narasumber publik speaking Adjat Sudrajat yang juga merupakan Superintendent Employee Communication PT KPC menjelaskan bahwa dalam pidato maupun penyuluhan apa pun itu intinya adalah persiapan.

“Publik speaking jenis apa pun, pidato, penyuluhan, persentasi dan sebagainya itu sangat tergantung pada persiapan kita. Semakin kita siap, semakin banyak kita menyiapkan materi yang akan kita bicarakan itu pasti akan mempengaruhi kualitas atau performen pada saat melaksanakan kegiatan publik speaking itu,” jelas Sudrajat.

Pada dasarnya, kata Sudrajat, semua orang bisa tampil. Kuncinya adalah kemauan untuk berlatih. Karena pada dasarnya komunikator yang ulung itu bukan dilahirkan tetapi bagaimana orang itu mau berlatih untuk menjadi komunikator yang ulung.(advertorial/Kominfo Perstik Kutom/*5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *