Berita PilihanKriminal

IPA Sangkima Ditargetkan Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Tiga Desa

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur bekerja sama dengan Pemkab Kutai Timur, PT Pertamina EP Sangatta Field dan Balai Taman Nasional Kutai (TNK) segera membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di kawasan Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan.

IPA yang diperkirakan bakal menyerap anggaran sekitar Rp 19 miliar lebih itu, memiliki kapasitas 10 liter per detik dengan target pelanggan hingga 500 sambungan. Atau bisa melayani 2.735 jiwa masyarakat di tiga desa, yakni, Desa Sangkima, Teluk Singkama dan Kelurahan Singa Geweh.

“Dana pembangunan rencananya bersumber dari APBD Pemkab Kutim sebesar Rp 14,2 miliar, PDAM Kutim sebesar Rp 3,5 miliar dan PT Pertamina sebesar Rp 1,6 miliar,” kata Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Suparjan di sela kunjungan Wabup H Kasmidi Bulang ST MM di lokasi pembangunan, Senin (14/10/2019) siang tadi.

Pembangunan sarana air bersih, menurut Kasmidi merupakan bentuk keseriusan pemerintah Kutim memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat. “Saya berharap, dengan dibangunnya intake hingga ke pengelolaan air bersih, bisa menjawab permasalahan air bersih di dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan Sangatta Selatan,” ujarnya.(rb01/03/07/09)

Comment here