Berita PilihanKutai Timur

Tiap Kecamatan akan Ada Minimal Satu Mobil Pemadam

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutim, dari H Basrie S Pd M Si pada H Nurjaen S Pd M Si. Serah terima jabatan berlangsung di Kantor Dinas PKP Kutim, Jalan AW Syahrani, Kecamatan Sangatta Utara, Senin (14/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi mengatakan proses seleksi yang diikuti Basrie yang sebelumnya merupakan Plt Kadis PKP Kutim hingga terpilih sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga Kutim, telah melalui proses panjang sesuai aturan yang berlaku. Begitu juga pengangkatan Nurjaen sebagai Sekretaris yang merangkap Plt Kadis PKP Kutim.

“Semoga setelah serah terima jabatan, bisa bekerja lebih maksimal. Dengan program-program yang mengajak masyarakat untuk mengantisipasi kebakaran. Terutama kebakaran lahan yang menjadi perhatian khusus saat ini,” ungkap Kasmidi.

Mengenai minimnya kendaraan pemadam, menurut Kasmidi sudah dibicarakan oleh Bupati Ismunandar. Ke depan, setiap kecamatan minimal memiliki satu unit kendaraan pemadam. “Selain unit pemadam, program pembentukan masyarakat peduli api dan pelatihan langkah dini penanganan kebakaran juga perlu dilakukan di seluruh kecamatan. Bahkan kalau bisa setiap desa ada,” ujarnya.(rb01/07)

Comment here