Berita PilihanKutai Timur

Sembako Murah hingga Minum Susu Gratis di Stan PKK Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur ikut serta dalam Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2019 di Gedung Graha Expo Center yang dibuka mulai Selasa (8/10/2019).

Berbagai informasi kegiatan hingga hasil usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) koperasi Kemala dan kegitan Pokja-pokja di PKK Kutim ditampilkan.

“Keikutsertaan TP PKK Kutim selain untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Kutai Timur yang ke 20, melalui PRKE ini juga PKK dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait peranan PKK di masyarakat serta bersinergi dengan program pemerintah,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih SH MAP.

Di antara informasi yang disampaikan, menurut Bunda Firga, adalah pembinaan yang telah dilakukan PKK Kutim. Seperti pembinaan keagamaan, meningkatkan ketahanan keluarga, pola asuh anak dan remaja melalui pokja I, meningkatkan pendidikan dan keterampilan, bina keluarga balita, serta usaha peningkatan pendapatan keluarga melalui pokja II, Meningkatkan penganekaragaman tanaman pangan dalam upaya peningkatan gizi keluarga menuju keluarga yang berkualitas melalui pokja III dan Meningkatkan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)serta gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) melalui pokja IV.

Di stan PKK Kutim, kata Bunda Firga, juga digelar bazar sembako murah. Dengan menyediakan sekitar 500 paket sembako yang di antaranya berisi beras, minyak goreng, telur dan gula pasir. Selain itu ada pula gerakan minum susu yang menghadirkan puluhan pelajar TK di Sangatta ke stan PKK untuk mendapatkan susu kemasan, gratis.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

 

Comment here