Berita PilihanKalimantan TimurKutai Timur

Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Kutim Dilantik

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 58, Ketua Kwarda Pramuka Kalimantan Timur, Hatta Zaenal melantik Bupati Ir H Ismunandar MT sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kutai Timur. Pelantikan berlangsung di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Rabu (18/9/2019).

Selain Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kutim, pelantikan juga dilakukan pada pengurus Kwarcab Pramuka Kutai Timur. Wabup H Kasmidi Bulang ST MM kembali mendapat amanah menjabat Ketua Kwarcab Kutim. Ia dilantik Bupati Ismunandar dengan disaksikan Ketua Kwarda Pramuka Kaltim, Hatta Zaenal.

“Inti dari pelantikan adalah semakin memantapkan kegiatan kepramukaan yang dilakukan sejak tingkat Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega. Sebagai pengurus, kita punya tugas membentuk karakter anak, untuk menjadi manusia-manusia yang andal dan berprestasi, baik dalam pendidikan maupun kepramukaan,” kata Hatta.

Sebelumnya, di hadapan jajaran pengurus Kwarcab Kutim, Ismunandar mengatakan pelantikan yang dilakukan baginya maupun para pengurus di Kwarcab Kutim, merupakan komitmen bersama untuk memajukan kepramukaan di Kutai Timur. Untuk menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kutim di tingkat nasional maupun internasional. Sekaligus menciptakan generasi muda yang kreatif serta membanggakan di masa depan.

“Saya yakin, melalui gerakan pramuka, akan memberi kesempatan anak-anak kita untuk belajar ekstra kurikuler, terutama bagaimana memahami sebagai warga negara yang baik yang ditanamkan sejak tingkat SD hingga pendidikan tinggi,” kata Ismunandar.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here