Berita PilihanKriminalKutai Timur

Muara Ancalong Masih Membara, Tim Gabungan Kerja Extra

RUMAHKARYABERSAMA.COM, MUARA ANCALONG – Tim gabungan TNI-Polri dan BPBD Kutai Timur terus bekerja extra dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Terutama di kawasan Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong. Pasalnya di kecamatan tersebut terdeteksi sekitar 50 titik api.

Sehingga, pemadaman terus dilakukan dengan melibatkan masyarakat serta perusahaan yang beroperasi di sekitar lokasi kejadian. Termasuk mengerahkan peralatan yang ada milik perusahaan setempat.

“Di Kecamatan Muara Ancalong, Desa Senyiur memiliki titik api terluas. Berada di kawasan perkebunan PT SAS. Sudah tiga hari lebih aparat berjibaku memadamkan api di lokasi tersebut. Karena banyak titik api yang terpantau di sekitar kawasan itu,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Kamis (26/9/2019).

TNI-Polri mengerahkan lebih 50 personel, tak hanya dari Polres Kutim, tapi polsek serta koramil setempat juga ikut terlibat. Mereka menyebar di beberapa titik, menggunakan peralatan yang ada. Dengan fokus utama, pemadaman dan pendinginan di lokasi titik api yang masih menimbulkan asap, terutama pada titik hospot dan wilayah sekitarnya.

Melanjutkan penyekatan areal yang terbakar untuk menghindari meluasnya areal yang terbakar. Serta tetap melakukan penyelidikan terhadap penyebab dan terduga pelaku pembakaran lahan di kawasan tersebut. (rb01)

Comment here