Berita PilihanKutai Timur

Lahan Pekarangan RSUD Kudungga Dilalap Si Jago Merah

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Si jago merah kembali beraksi, Jumat (27/9/2019) siang. Tak tanggung-tanggung tiga lokasi menjadi sasaran kemarahan. Satu di kawasan belakang Kantor Camat Sangatta Selatan, satu di pekarangan belakang RSUD Kudungga di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara dan satu di jalan poros Sangatta Bengalon, Kecamatan Sangatta Utara.

Akibatnya, tim pemadam kebakaran Pemkab Kutim maupun milik PT KPC ikut kewalahan. Unit yang terbatas harus berbagi di tiga titik sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan. Meski demikian, akhirnya semua bisa teratasi. Meski di kawasan Kantor Camat Sangatta Selatan, sempat melalap kebun hingga sekitar 10 hektar.

Sementara di RSUD Kudungga, meski kebakaran tidak sampai meluas, namun bisa cepat teratasi. Unit pemadam dari Pemkab Kutim yang berposko di Jalan Soekarno Hatta dan unit rescue PT KPC langsung melakukan penanggulangan api. Sehingga kobaran api tak sempat meluas. Meski asap sempat mempengaruhi kondisi udara di beberapa ruangan di rumah sakit tersebut.

“Unit kami melakukan pemadaman dulu di Jalan Poros Sangatta Bengalon, baru ke rumah sakit. Tapi, syukur api bisa dikendalikan dengan cepat. Sehingga tak merambah bangunan rumah sakit dan tempat lainnya,” ujar Superintendent External, Felly Lung.

Di belakang Kantor Camat Sangatta Selatan, diperkirakan ada tiga RT yang terdampak oleh kebakaran lahan. Yakni RT 07, 17 dan 33.(rb04)

Comment here