Berita PilihanKutai Timur

Kasmidi Teken Hibah Aset Sumur Air Dalam Kementerian ESDM

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BALI – Wakil Bupati Kutai Timur selaku Plt Bupati, H Kasmidi Bulang ST MM menghadiri acara Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara, gelaran Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Daerah. Acara ini digelar di Bali, Kamis (26/9/2019).

Pemkab Kutai Timur menerima program sumur air dalam dari Kementerian ESDM yang saat ini sudah dirasakan 16 desa di Kutai Timur. “Mewakili Pemkab kutim, saya mengikuti serah terima dari Kementerian ESDM berupa aset sumur bor dalam. Tahun 2018, kita mendapat 12 sumur bor dalam di desa –desa yang sangat membutuhkan air bersih. Tahun 2019 ini, Kutim kembali mendapat empat titik sumur bor air alam, insya Allah, pada 2020 mendatang kita akan mengusulkan kembali. Mudahan program ini bisa diperoleh lagi oleh Kutim,” ungkap Kasmidi.

Agar permasalahan air bersih, terutama di desa-desa terpencil yang belum terjangkau oleh jaringan PDAM bisa dituntaskan.

Seperti diketahui, tahun 2019 ini, bantuan sumur air dalam diberikan di tujuh titik di empat kecamatan se Kutai Timur. Yakni, Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Teluk Pandan. Sementara tahun 2018 lalu, bantuan yang sama diberikan di 12 titik di delapan kecamatan, yakni, Kecamatan Teluk Pandan, Sangatta Selatan, Sangatta Utara, Rantau Pulung, Sangkulirang, Kaliorang, Karangan dan Kaubun.(rb04)

Comment here