BeritaKutai Timur

Kapolres-Dandim Terjun Langsung Padamkan Api di Muara Ancalong

RUMAHKARYABERSAMA.COM, MUARA ANCALONG – Kebakaran lahan terus terjadi beberapa hari belakangan ini di wilayah Kutai Timur. Selasa (24/9/2019), kebakaran lahan di PT SAS Desa Senyiur pun menyita perhatian pucuk pimpinan TNI Polri di Kutim. Kapolres AKBP Teddy Ristiawan bersama Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate, Kepala BPBD Kutim, Syarifuddin Syam ikut terjun ke lokasi kejadian di wilayah perkebunan PT SAS.

Mereka ikut berjibaku melawan api yang berkobar menggunakan alat pemadam seadanya, dibantu para personel keamanan dari Kecamatan Muara Ancalong dan Muara Bengkal. Tak terkecuali Camat Muara Ancalong.

“Kami meninjau titik api yang ada di Kecamatan Muara Ancalong dan terjun langsung ikut memadamkan api. Mengerahkan segala kemampuan, bersama tim pemadam kebakaran dari perusahaan yang membawa dua unit alat berat dan mesin penyedot api,” ungkap Teddy.

Sampai saat ini, menurut petugas di lapangan, api di kawasan Kecamatan Muara Ancalong belum juga bisa dipadamkan. Karena titik api tidak hanya satu, tapi ada beberapa titik api lainnya yang juga tengah membara.(rb01)

Comment here