Berita PilihanKutai Timur

Bantuan Korban Kebakaran Terus Berdatangan

­RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemkab Kutai Timur langsung melakukan respon cepat pada para korban kebakaran di Gang Anggrek Jalan Yos Sudarso II, Kelurahan Teluk Lingga, Kabupaten Kutai Timur. Senin (23/9/2019), melalui Dinas Sosial bantuan bahan pangan, pakaian dan peralatan mandi diberikan oleh Kadis Sosial Kutim, Jamiatulkhair Daik bersama Wabup H Kasmidi Bulang ST MM pada Ketua RT setempat, H Rachman.

“Sebagian korban kebakaran, kebetulan sudah seperti keluarga sendiri bagi saya. Karena, sebelumnya, saya juga warga Kelurahan Teluk Lingga. Rumah orang tua saya ada di sekitar sini. Sehingga, begitu mendengar ada musibah kebakaran, saya pun langsung meninjau dan berjanji, untuk datang lagi memberikan bantuan,” kata Kasmidi.

Pemkab Kutim juga memberikan bantuan uang tunai, untuk penyewa rumah barak sebanyak Rp 5 juta dan pemilik rumah sebesar Rp 10 juta. Ia berharap, apa yang diberikan bermanfaat bagi warga korban kebakaran. Meski tak bisa menggantikan apa yang sudah hilang terbakar, namun setidaknya bisa meringankan dalam menjalani hari-hari ke depan.

Selain Dinas Sosial, BPBD Kutai Timur juga mendirikan tenda darurat untuk penampungan warga sementara. Bagi sembilan kepala keluarga korban kebakaran. “Pasca kebakaran, para korban yang kebanyakan penghuni rumah barak, langsung berpencar. Ada yang ke rumah keluarganya, ada pula yang langsung pindah tempat tinggal. Tapi sebagian bantuan sudah disalurkan,” ungkap Ketua RT 08, H Rachman.(rb04)

Comment here