BeritaKalimantan TimurKutai Timur

Apel Kesiapsiagaan Karhutla, Kapolres Beri Cap Semprot

RUMAHKARYABERSAMA.COM, MUARA WAHAU – Pasca melakukan pertemuan untuk membentuk masyarakat peduli api, tiga kecamatan pedalaman, yakni Kecamatan Muara Wahau, Telen dan Kongbeng menggelar apel Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Apel digelar di Lapangan Karya Bhakti Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (19/9/2019) sore kemarin.

Mengusung tema Masyarakat Peduli Api, apel dihadiri Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Wakapolres Kompol Supriyanto, para Kasat, Kapolsek, Camat serta pihak perusahaan yang beroperasi di tiga kecamatan pedalaman tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang menjadi pimpinan apel menyerahkan bantuan berupa Cap Semprot (alat semprot pemadam api) pada masyarakat peduli api dan masker dari Wakapolres Kutim. “Bantuan kami berikan agar dapat digunakan secara maksimal, dalam penanganan Karhutla di Kecamatan Muara Wahau, Telen dan Kongbeng. Berikut contoh penggunaan peralatan, agar semua bisa menggunakannya dengan cermat,” kata Teddy.

Apel Kesiapsiagaan ini juga menggelar simulasi pemadaman api bila terjadi kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat sangat antusias melihat para petugas mencontohkan penggunaan alat untuk memadamkan api.(rb04)

Comment here