BeritaKriminalKutai Timur

Alasan Habis Hujan, Dimas Nekat Bakar Lahan Konsesi PT MKC

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Peristiwa kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Minggu (22/9/2019) kemarin, sekitar pukul 11.16 siang. Tepatnya di wilayah konsesi PT MKC Plot 15, Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.

Kebakaran lahan tersebut, menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan lagi-lagi disebabkan kesengajaan. “Jadi, kebakaran diketahui pertama kali oleh pekerja pemantau api di menara pantau asap perusahaan PT MKC, bernama Sugito. Ia melihat ada asap di sebelah barat menara. Kemudian asap tersebut didatangi. Di lokasi tersebut ternyata ada Bernadus Damianus Sawa alias Dimas yang sedang membakar lahan,” ungkap Teddy, Senin (23/9/2019).

Menurut Sugito, ia bertanya pada Dimas yang tercatat sebagai mahasiswa asal Ende, NTT, kenapa hutan tersebut dibakar. Karena sebelumnya sudah ada instruksi dari atasan agar tidak membakar lokasi tersebut. “Namun karena alasan hujan pada malam sebelumnya, Dimas membakar lahan tersebut,” ungkap Teddy.

Tim TPKD Karhutla pun bergerak ke lokasi kejadian untuk memadamkan api kemudian melapor ke Polsek Bengalon. Dari TKP, polisi menyita satu korek api gas dan tas warna hitam milik Dimas.(rb04)

Comment here