BeritaKutai Timur

Wabup Kasmidi Bulang Kukuhkan Persatuan Pemuda Kutai Timur

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM mengukuhkan organisasi kepemudaan, Persatuan Pemuda Kutai Timur (PPKT). Pengukuhan berlangsung di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, bertepatan dengan puncak peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasmidi Bulang menyatakan apresiasinya pada para pengurus dan anggota PPKT yang merupakan potensi pemuda di Kutai Timur. Ia berharap PPKT bisa membantu pemerintah membina pemuda –pemuda di Kutim, terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. Satu di antaranya memerangi penyalahgunaan narkoba dan seks bebas.

“Saya pikir, dengan organisasi yang isinya anak muda, pelajar dan mahasiswa, bisa saling mengingatkan, saling mengawasi dan memberi masukan terhadap tindakan-tindakan yang bisa merusak masa depan generasi muda. PPKT adalah generasi siap pakai yang menjadi penerus bagi generasi yang ada sekarang dan ujung tombak kita,” ujar Kasmidi.

Organisasi yang berisi para pemuda dari kalangan pelajar dan mahasiswa ini, diketuai Theopilus Berada. Mereka sempat menggelar kegiatan turnamen futsal antar pelajar se Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, sebelum akhirnya dikukuhkan.

“Tujuan berdirinya PPKT adalah mewujudkan kesejateraan sosial bagi generasi muda di Kutim. Dengan PPKT, pemuda yang peduli terhadap masalah sosial merasa memiliki wadah. Kami berharap, PPKT bisa diterima di masyarakat dengan hal yang baik, tanpa berbenturan dengan apapun,” kata Theo.(rb03/rb04)

Comment here