Berita PilihanKutai TimurOlahraga

21 Atlet dan Pelatih Terima Bonus secara Simbolis

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Puncak Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia menyisakan kebahagiaan bagi para atlet berprestasi asal Kutai Timur. Pasalnya, Bupati Ir H Ismunandar MT menunaikan janji pemberian bonus atlet di malam resepsi kenegaraan yang berlangsung di GSG Bukit Pelangi, Sabtu (17/8/2019) malam.

Sekitar 21 atlet dan pelatih dari 13 cabang olah raga menerima bonus secara simbolis dengan besaran yang bervariatif, tergantung perolehan medali dan jumlah atlet dalam satu pertandingan, perorangan atau beregu.

Pemberian bonus atlet juga disaksikan Wabup H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Kontingen Kutim pada Porprov Kaltim, Sekda Drs H Irawansyah M Si yang juga Sekretaris PB Porprov Kaltim, serta jajaran pejabat Pemkab Kutim lainnya.

Cabor yang mendapatkan bonus secara simbolis, kemarin malam, di antaranya, cabor menembak, gateball, woodball, sepak takraw, sepakbola, renang, sepatu roda, taekwondo, anggar, petanque, dan bilyar.

“Ini jawaban pertanyaan di media sosial. “Bebila”, ini sudah. Akhirnya direalisasikan. Meski belum semua. Karena ternyata untuk menentukan besarannya tidak mudah. Apalagi sebelumnya, kami tidak menjanjikan untuk pelatih, tapi ternyata ada untuk pelatih juga,” kata Bupati Ismunandar.

Dari 54 cabor yang diikuti Kontingen Kutai Timur, menurut Ismunandar baru 13 cabor yang lengkap secara berkas. Selebihnya masih ada kekurangan dan kesalahan pada nama atlet. “Setelah saya berunding, akhirnya, cabor yang sudah lengkap berkasnya didahulukan. Insya Allah, Senin, uangnya sudah masuk ke rekening. Langsung ke rekening atlet dan pelatihnya. Tidak melalui cabor,” ujar Ismunandar.( rb02/rb04)

Comment here