BeritaKutai Timur

Mobil dan Motor Ikut Jadi Korban si Jago Merah

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Si jago merah kembali menunjukkan aksinya, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 12.15 siang. Dalam hitungan menit, rumah milik warga bernama Kaspul Anwar (56), di Gang Cenderawasih RT 50 Jalan APT Pranoto Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, ludes jadi arang.

Hanya kendaraan roda empat yang berhasil diselamatkan. Meski bagian depan sempat terkena api dan meleleh. Itu pun setelah warga setempat nekat mendobrak pintu pagar Kaspul yang terkunci dan mendorong mobil tersebut hingga ke tepi jalan. Pasalnya, saat kejadian rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong. Kaspul dan istrinya tengah membantu warga memotong hewan kurban, untuk dibagikan ke warga tidak mampu.

“Api terlihat pertama kali di tiang tengah rumah. Sebelumnya, asap hitam lebih dulu keluar dari tiang tengah tersebut. Kemudian disusul api. Setelah itu langsung berkobar. Dalam hitungan menit, api meluas ke seluruh rumah. Tidak ada yang selamat kecuali mobil. Ada motor vespa dan sepeda di dalam, tinggal kerangkanya saja,” ungkap Budi.

Kondisi cuaca panas terik dan angin kencang membuat api sulit dikendalikan. Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan. Namun, kondisi rumah sudah ludes. Beruntung api tidak menjalar ke rumah tetangga yang juga berbahan kayu.(rb04)

Comment here