Lepas Kafilah Kutim, Bupati Ismunandar Janjikan Bonus Rp 25 Juta

IMG 20190826 WA0025

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM,* SANGATTA – Meski belum melaksanakan MTQ tingkat kabupaten, namun pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Kabupaten Paser, Kutim tak mau ketinggalan. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kutim telah memilih peserta yang akan diberangkatkan dan melakukan training center bagi para peserta tersebut, pertengahan Agustus lalu.

Alhasil, 85 peserta MTQ ke 41 tingkat Provinsi Kaltim dilepas oleh Bupati Ir H Ismunandar MT bersama Wabup H Kasmidi Bulang ST MM dan Sekda Drs H Irawansyah M Si yang merupakan Ketua LPTQ Kutim. Pelepasan digelar di ruang Tempudau, Senin (26/8/2019).

Para peserta akan berada di Kabupaten Paser, selama delapan hari, mulai 27 Agustus hingga 4 September 2019 mendatang. Mereka akan mengikuti delapan cabang pertandingan yang digelar panitia. Selama kegiatan, Ismunandar berharap para peserta menjaga kesehatan dan terus bersemangat mengikuti setiap perlombaan.

IMG 20190826 WA0024

“Kami berharap, semangat para peserta asal Kutim, bisa membawa nama kabupaten kita yang tercinta ini lolos ke tingkat nasional nantinya. Pemkab Kutim juga akan memberi bonus Rp 25 juta bagi mereka yang berhasil meraih emas di ajang ini,” ungkap Ismunandar sebelum melepas para peserta MTQ Kaltim.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Kutim, Irawansyah melaporkan kafilah KUtim terdiri dari pimpinan Kafilah sebanyak lima orang, official sebanyak 18 orang, pelatih peserta sebanyak 9 orang, pendamping 10 orang, tim kesehatan dua orang dan peserta yang akan berlomba sebanyak 41 orang. Mereka sudah melalui proses training center selama delapan hari, mulai 18 -26 Agustus 2019.

“ Training Center ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan keilmuan, wawasan dan kesiapan peserta asal Kutim. Semoga kafilah Kabupaten utim bisa mengharumkan nama daerah. Bahkan kalau bisa jadi duta Kalimantan Timur pada MTQ nasional yang akan datang,” ungkap Irawansyah.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *