Berita PilihanKutai Timur

Diduga Konslet, Rumah Kosong Terbakar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Satu hari ini, dua peristiwa kebakaran terjadi di Kecamatan Sangatta Utara. Setelah di Gang Cendrawasih RT 50 Jalan APT Pranoto, pada pukul 12.15 siang, kebakaran kembali terjadi di Gang Melati, Jalan Dayung RT 52 Kelurahan Teluk Lingga sekitar pukul 15.40 wita.

Pada kebakaran kedua, beruntung aparat pemadam cepat merespon. Sehingga rumah yang juga toko tersebut tidak terbakar seluruhnya. Hanya sebagian rumah yang menjadi rumah pribadi.

“Rumah itu merupakan rumah singgah untuk menjaga gedung bulutangkis. Saat kejadian, saya sedang tidak di rumah. Kemudian mendapat telepon dari tetangga, kalau rumah terbakar. Saya langsung hubungi pemadam sambil menuju rumah,” ungkap Andri, penghuni rumah tersebut.

Pihak kepolisian langsung mengamankan TKP dan meminta keterangan para saksi. “Lokasi sudah kami pasangi garis polisi. Untuk kemudian kita akan lakukan olah TKP. Penyebab kebakaran, diduga karena tegangan arus pendek. Karena saat kejadian tidak ada orang di rumah. Kerugian akibat musibah ini, diperkirakan sebesar Rp 100 juta,” ujar Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kapolsek Sangatta, Iptu Slamet Riyadi.(rb04)

Comment here