Di Masjid At Taubah, Kasmidi Ingatkan Makna Berkurban

A328F5FE B1C1 4AA1 87EF BDFEDB98359D

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA –Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM mendapat kesempatan sholat Idul Adha bersama warga sekitar Dusun Massabang, Kecamatan Sangatta Selatan di Masjid At Taubah.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi Bulang yang ditemani istri dan keluarga, menyampaikan salah satu hikmah dan keutamaan Hari Raya Idul Adha adalah ibadah kurban yang didasari atas keikhlasan, memberi atau melepas yang dimiliki sebagai bentuk ketaqwaan.

CFC6A029 26EC 4970 85E6 F64CDA860279“Ibadah kurban memiliki nilai ketauhidan yang cukup dalam. Peristiwa nabi Ibrahim AS yang rela dan ikhlas mengurbankan anaknya, Nabi Ismail AS untuk menaati perintah Allah SWT, hendaklan jadi pelajaran bagi semua, bahwa ibadah kurban adalah ujian untuk keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Kasmidi.

Di zaman modern, lanjut Kasmidi, ibadah kurban adalah menyembelih hewan kurban yang akan dibagikan pada mereka yang kurang mampu, sebagai wujud rasa persaudaraan, solidaritas dan kebersamaan antar umat muslim.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Wakil Bupati beserta keluarga juga bersilaturahmi ke rumah salah satu tokoh masyarakat Sangatta Selatan H Andi Maming.(rb03/rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *