BeritaKutai Timur

Nelayan Tenggelam Ditemukan Sudah Tewas

RUMAHKARYABERSAMA.CO, SANGATTA – Warga Dusun Mekarsari RT 6 Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Bong (67), ditemukan tak bernyawa setelah hilang tenggelam di perairan Sungai Kedang Kepala, sekitar Km 87 Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (23/7/2019) dini hari.

Bong tenggelam setelah perahunya hanyut di sungai dan tertabrak dua tugboat penarik tongkang, KM Tuana Indah 9 dan kapal Kawan Etam 3. Sebelumnya, sekitar pukul 4.30 dini hari, nahkoda kapal Tuana Indah mendapat peringatan dari kapal di depannya, melalui radio. “Agar berhati-hati, karena ada perahu hanyut”. Namun, kapal milik almarhum sudah berada di antara dua kapal yang sedang penarik tongkang tersebut. Sehingga benturan tak terhindarkan.

Kedua kapal penarik tongkang tersebut sempat melihat dan akan menolong perahu almarhum yang menabrak tepi sungai. Namun, badan kapal sudah tenggelam separuh. Mesin kapal dan almarhum sudah tak terlihat lagi di dalam kapal.

“Setelah dilakukan pencarian selama satu hari lebih, Rabu (24/7/2019), jenazah almarhum sudah ditemukan. Di sekitar perairan tempat tenggelamnya perahu korban. Almarhum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan langsung dikuburkan pihak keluarga,” kata Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan.

Informasi yang dihimpun dari para saksi, almarhum berangkat memancing bersama dua kawannya, Senin (22/7) sore, dengan perahu masing-masing. Saat malam, ketiganya istirahat di perahu dan menambatkan kapal pada ranting kayu yang ditancap di tanah. Tanpa disadari, ternyata dini hari perahu milik korban hanyut ke tengah perairan. Pukul 6.00 pagi, dua kawan almarhum terbangun dan melihat perahu korban sudah tidak ada di tempatnya ditambatkan.(rb01/rb04)

Comment here