Berita PilihanKalimantan TimurKutai TimurScienceTechnology

Noor Baiti Resmikan Pameran UP2K HKG PKK ke 47

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Didampingi Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT dan Wakil Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutim Hj Tirah Satriani SE MM, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur Hj Noor Baiti Amd SH membuka secara resmi gelaran pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK Kabupaten/kota se Kaltim dan UP2K kecamatan se Kabupaten Kutim, di Graha Expo Center Sangatta. Selasa (25/6/2019).

“Kegiatan hari ini selain lomba-lomba juga ada pameran UP2K disini mereka menunjukan semua hasil bumi yang ada di daerahnya masing-masing dan semuanya memiliki persi, apakah itu tumbuhan, hewan dan lain sebagainya yang semuanya bisa di buat sesuatu yang dapat menghasilklan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Noor Baiti saat ditemui disela-sela kunjungannya.

Kegiatan hari ini, menurutnya juga sebagai ajang motivasi bagi perajin TP PKK se Kaltim, khususnya UP2K untuk berkreasi lebih baik lagi dan juga sebagai ajang silahturahmi.

Dikatakannya lagi bahwa selain ajang silahturahmi juga sebagai ajang bersaing antar kabupaten dan kota se Kaltim didalam mengembangkan produk-produk yang ada di kabupaten/kota sehingga menjadi energi di Kaltim

 

“Tentu target kita adalah bagaimana program-progrm yang telah dicanangkan oleh pemerintah bisa dilaksanakan oleh kabupaten/kota se kaltim,” harapnya.

Senada Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar mengatakan hasil-hasil UP2K kali ini sangat-sangat kretaif, banyak produk-produk dengan bahan lokal yang dijadikan bahan baku, seperti jamu, anyaman, salak jadi batik dan lain sebagainya.

“Tampilan pameran UP2K gelaran HKG PKK ke 47 sangat ber inovasi sangat baik, jadi setiap tahun sepertinya inovasi-inovasi yang diciptakan terus meningkat karya ibu-ibu PKK se Kaltim dan semoga dengan hasil karyanya dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” harapnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Comment here