10 Kabupaten Kota Se Kaltim Unjuk Kebolehan di HKG PKK

pampflet RKB

IMG 20190625 WA0378RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini unjuk kebolehan dalam gelaran lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke 47 yang di laksanakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Selasa (25/6/2019).

Kegiatan lomba-lomba di pusatkan di Perkantoran Bukit Pelangi. Beberapa perlombaan yang telah di laksanakan diantaranya lomba penyuluhan tertib administrasi keuangan dan data, lomba penyuluhan peran kader PKK dalam penanggulangan masalah stunting menuju Kaltim sehat 2020, lomba penyuluhan bina keluarga balita (BKB), lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan lomba busana.

“Hampir seluruh peserta berusaha menampilkan yang terbaik dalam bersaing untuk mendapatkan yang terbaik, saya ucapkan selamat telah mengikuti rangkaian lomba-lomba yang telah dilaksaan pada hari ini,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih selaku tuan rumah HKG PKK 2019.

IMG 20190625 WA0379

“Semoga even tahunan ini bisa memberikan dampak positif khususnya bagi para kader-kader PKK yang nantinya akan langsung berhadapan dengan atau turun langsung ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan baik itu kesehatan, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya,” tambahnya lagi.

Pelaksanaan HKG PKK se Kaltim, selain silahturahmi juga merupakan ajang saling tukar menukar ilmu antar sesama TP PKK dari berbagai daerah di Kaltim. “Selamat kepada seluruh kader-kader PKK khususnya Kutim yang telah bertanding untuk menampilakan yang terbaik, pastinya kita berharap TP PKK Kabupaten Kutim bisa menjadi juara, tapi semuanya kita serahkan kepada juri-juri dari TP PKK Provinsi kaltim karena mereka pasti memiliki penilaian sendiri dan telah berpengalaman dalam menilai lomba-lomba yang rutin diadakan setiap tahunnya,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *