Berita PilihanKalimantan TimurKutai Timur

Dialog di RPD Kutim, Tirah Akui Persiapan HKG PKK, BBGRM dan TTG Sudah Matang

 

 

 

 

 

FOTO : Dialog Wakil Ketua TP PKK Kutim, Tirah Satriani SE MM di Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kutim membahas seputar persiapan pelaksanaan tiga even tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Kutim_Tim Diskominfo Perstik Kutim

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA –TP PKK bersama Pemkab Kutai Timur dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) Ke 47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke 6 Provinsi Kaltim

Berbagai tahapan acara pun terus disiarkan di masyarakat melalui media cetak dan elektronik. Setelah sebelumnya dilakukan dialog oleh Ketua TP PKK Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH MAP dan Wabup H Kasmidi Bulang ST MM di stasiun RRI Samarinda, Kamis (20/6/2019), giliran Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kutai Timur menggelar dialog bersama Wakil Ketua TP PKK Kutim, Hj Tirah Satriani tentang kesiapan pelaksanaan tiga even besar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Tirah mengatakan persiapan penyelenggaraan HKG TP PKK se Kaltim, BBGRM dan TTG sudah 95 persen. Penyelenggaraan pun tidak mengandalkan sumber pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutim. Akan tetapi mendapat dukungan dari para stakeholder yang ada di Kutim.

“Hal ini perlu kami pertegas agar tidak adanya miss communication di masyarakat. Terlebih kondisi keuangan Kutim kembali mengalami defisit. Hal inilah yang perlu kami garis bawahi apalagi tiga perhelatan tersebut sebelumnya , sudah direncanakan sejak jauh hari dan Kutai Timur dipercaya sebagai tuan rumah,” ujar Tirah.

Dalam siaran langsung itu pun, Tirah menyatakan tim PKK Kutim optimis gelaran kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan sukses, meriah dan semarak. Karena selain diikuti sekitar 1.500 peserta dari 10 kabupaten kota se Kaltim, juga digelar panggung hiburan yang menampilkan artis Yuni Shara untuk menghibur para peserta dan warga Kutim.

“Di percaya sebagai tuan rumah, Kutai Timur tentu akan memberi pelayanan terbaik bagi para tamu,” ujarnya.

Ia bersama Sekretaris Panitia, dr Yuwana dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, H Suwandi berharap seluruh masyarakat Kutim ikut menyukseskan kegiatan tersebut. “Karena agenda ini dirangkai dengan hiburan rakyat, serta turut mempromosikan beragam hasil kerajinan, keterampilan penggiat UKM/UMKM baik karya para kader PKK melalui terobosan kreatifitasnya,” kata Tirah. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*9)

Comment here