Berita PilihanKalimantan TimurKutai TimurScienceSeni & Budaya

Cek Kesiapan HKG PKK, Bupati Ismunandar Tinjau Gedung Expo

FOTO : Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT turun langsung meninjau persiapan pelaksanaan acara HKG PKK, BBGRM, TTG di Gedung Graha Expo Sangatta – Kutim_Tim Diskominfo Perstik Kutim

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur, H Ir Ismunandar MT, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST MM, Ketua TP PKK Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH MAP, Wakil Ketua TP PKK Ibunda Tirah Satriani, SE MM terus mematangkan persiapan pelaksanaan tiga even tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Kutai Timur, yakni, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) Ke 47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke 6.

Seperti yang dilakukan Jumat (21/6/2019), Bupati Ismunandar turun langsung melakukan peninjauan di lokasi penyelenggaran peringatan HKG PKK, BBGRM, TTG di areal gedung Graha Expo, jalan Pendidikan Sangatta – Kabupaten Kutai Timur.

Kedatangan Ismunandar disambut Sekretaris Panitia, dr Yuwana dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H Suwandi.

“Tentunya dengan dipercayanya Kabupaten Kutai Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan HKG PKK, BBGRM dan TTG segala sesuatunya harus – benar dipersiapkan. Karena ini tidak hanya disaksikan oleh para tamu undangan provinsi saja akan tetapi “Insya Allah” kemungkinan ada perwakilan dari tingkat nasional juga yang hadir. Jangan sampai ada berbagai kendala nantinya terkait pelaksanaan teknisnya,” kata Ismunandar.

Terpilihnya Kutai Timur sebagai tuan rumah tiga event besar tersebut, menurut Ismunandar, hasil rapat koordinasi bersama di tingkat provinsi maupun nasional. PAda kegiatan ini pun diperkirakan ada 1.500 peserta dari 10 kabupaten kota se Kaltim yang hadir.

“Keberhasilan rangkaian acara akan menjadi suatu barometer “penilaian”, baik bagi tim dari nasional, provinsi maupun para peserta. Sekaligus memberi pembelajaran bagi daerah selanjutnya yang diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah HKG PKK, BBGRM, TTG berikut nantinya,” kata Ismunandar.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*9)

Comment here