Berita PilihanKutai Timur

80 Personel LO HKG PKK Ikut Pelatihan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Panitia Kabupaten mengundang sekitar 80 orang yang telah terdaftar di kepanitiaan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK).

Mereka direkrut sebagai Liaision Officer (LO) di tiga even tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2019.

Tiga even tersebut diantaranya HKG PKK ke-47, Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-16 dan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6.

Pembekalan LO yang merupakan bagian penting dari perhelatan tiga even dari penyelenggaraan HKG PKK, BBGRM dan TTG tingkat Provinsi Kaltim tersebut dilaksanakan di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Selasa ( 18/6/2019).

Materi pembekalan LO tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kutim Drs H Didi Herdiansyah yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Protokol Setkab Kutim.

Dikatakannya bahwa LO harus memberikan pelayanan yang ramah dan selalu menjaga sopan santun dalam menerima tamu dari beberapa daerah di Kaltim yang nanti akan hadir ke Kabupaten Kutim.

“LO harus dapat memberikan citra positif bagi Kabupaten Kutai Timur, karena yang paling di ingat darai suatau kegiatan adalah pelayanannya, sehingga LO harus dapat menjaga atau memberikan kesan yang baik kepada tamu yang nantinya akan hadir,” tegas Didi sapaan akrab Kasatpol PP Kutim.

Selain, bertugas sebagai penghubung panitia dan peserta, LO harus meneruskan segala informasi dari panitia kepada peserta dan meneruskan pertanyaan, komplain atau apapun terkait acara dari peserta kepada panitia.

“LO juga harus memperhatikan bahwa peserta dapat mengikuti rangkaian acara dengan baik yang telah terjadwalkan, oleh karena itu setiap LO wajib untuk memegang jadwal yang telah di tetepkan oleh panitia penyelenggara,” tambahnya.

Didi berharap kepada setiap LO sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukannya nanti sehingga semua tamu yang akan hadir nantinya dapat terlayani dengan baik sehingga dapat memberikan kesan yang baik.(rb05)

Comment here