BeritaKutai TimurPolitik

Bawaslu Kutim Gelar Audiensi dengan Bupati Ismunandar

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Timur yang diwakili Komisioner Andi Yusri menemui Bupati Ir H Ismunandar MT di rumah jabatan Bupati, Sabtu (18/5/2019).

Pertemuan membahas rencana kerja Bawaslu Kutim dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim yang rencananya digelar serempak bersama sembilan kabupaten kota di Kalimantan Timur, kecuali Penajam Paser Utara (PPU), September 2020 mendatang.

“Gaung Pilkada sudah menggema. Kami di Bawaslu juga sudah harus mempersiapkan diri. Terutama persiapan Panwaslu tingkat kecamatan yang sudah harus direkrut pada Oktober atau November 2019 ini. Karena Panwascam yang ada saat ini, masa kerjanya habis pada Juni 2019. Untuk itulah kami menghadap Bupati Kutim, terkait rencana kerja dan kebutuhan anggaran untuk perekrutan,” ungkap Andi Yusri.

Ia berharap Bawaslu Kutim mendapat bantuan anggaran di APBD perubahan mendatang, untuk perekrutan Panwascam di 18 kecamatan se Kutim.

Menanggapi harapan Bawaslu Kutim, Bupati mengatakan pihaknya akan membantu di perubahan, untuk perekrutan dulu. Sisanya untuk rencana kerja dalam rangka pengawasan selama proses Pilkada berlangsung, akan dialokasikan di APBD 2020 mendatang.

“Nanti yang anggaran kerja, di 2020. Untuk tahun ini minimal ada buat perekrutan dulu di perubahan,” ujar Ismunandar.(rb04)

Comment here