Berita PilihanKutai Timur

Pangdam dan Kapolda Disambut Tradisi Tepong Tawar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Safari Ramadan Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kalimantan Timur sampai juga di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (17/5/2019).

Kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM dan istri bersama Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subianto dan istri, disambut Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT, Wabup H Kasmidi Bulang ST MM, Sekda Drs H Irawansyah M Si dan Ketua DPRD H Mahyunadi SE M Si.

Kedatangan keduanya disambut dengan tradisi tepong tawar dari tetua adat Kutai di Sangatta. Keduanya menapak lima buahi kelapa kuning yang di bagian tengahnya ditaruh telur ayam kampung untuk dipijak hingga pecah.

“Sambutan yang luar biasa dengan tradisi yang tentunya di dalamnya ada doa dna harapan yang baik bagi kita semua,” kata Pangdam, Subianto.

Ia berharap kondisi yang aman dan nyaman di Kutim bisa terus terjaga. Terutama pasca Pemilu dna penghitungan suara.

“Pemilu serentak lalu berjalan dengan tertib dan aman. Bukan hanya sinergitas TNI dan Polri, tapi hal ini karema kerjasama kita semua,” ujar Pangdam.

Sebelumnya, Bupati Ismunandar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim. Ia pun melaporkan situasi pasca Pilpres dan Pemilu 2019 serentak yang aman, damai dan nyaman.

“Terima kasih pada petinggi Polri dna TNI di Kalimantan Timur ke Sangatta. Perlu saya laporkan, kondisi keamanan di Kabupaten Kutai Timur, aman terkendali setelah melalui proses Pemilu 2019,” kata Ismunandar.

Kehadiran Pangdam dan Kapolda Kaltim juga dirangkaikan dengan kegiatan tukar menukar cenderamata antara Pemkab Kutim dalam hal ini Bupati Ismunandar yang didampingi Wabup Kasmidi Bulang dengan dua petinggi Polri dan TNI di Kaltim serta penyerahan santunan apda anak yatim.(rb04)

Comment here