Kutai TimurPolitik

Meski di Atap, APK Tetap Ditertibkan

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bawaslu Kutai Timur terus melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak diturunkan para calon legislatif, meski sudah memasuki masa tenang. Penertiban dirangkaikan kegiatan patroli pengawasan ke beberapa tempat.

“Pastinya, begitu melihat masih ada APK yang terpasang, kita langsung tertibkan. Mau di pohon, di atap rumah warga apalagi hanya di depan rumah. Semua kita turunkan,” ujar Ketua Bawaslu Kutim, Andi Mappasiling, Senin (15/4/2019).

Penertiban APK

Penertiban di hari kedua masa tenang, menurut Andi, juga dilakukan sekaligus untuk unjuk kekuatan tim Bawaslu Kutim. “Kami dari Bawaslu juga melakukan pengawasan atas indikasi –indikasi money politic yang berlangsung di lapangan,” ungkap Andi.

Tim pengawas, menurut Andi ada tiga. Satu tim bergerak ke arah perbatasan Sangatta-Bengalon, sebanyak enam personel dan tim kedua bergerak dari Sangatta ke perbatasan Sangatta-Bontang sebanyak empat orang dan tim ke tiga bergerak di seputar wilayah Sangatta Selatan sebanyak lima orang.(rb04)

Comment here