BPN Kutim Canangkan Pembangunan Zona Integritas

35260268 4805 4550 8DF0 A221B8106B2B

35260268 4805 4550 8DF0 A221B8106B2BRUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kutai Timur melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas, yang turut disaksikan oleh Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT, pagi tadi di halaman kantor BPN Sangatta, Kamis (25/4/2019).

Pembangunan zona integritas merupakan salah satu strategi dari percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dalam upaya mewujudkan tiga sasaran utama reformasi birokrasi. Meliputi peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

β€œPembangunan zona integrasi, penting dan perlu dilaksanakan karena merupakan bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Bupati Kutim Ir H Ismunandar saat ditemui usai menyaksikan pencanangan pembangunan zona integrasi di BPN Kutim.

2AE06C64 DC5C 4824 9611 1D53796F6F1CDengan adanya pencanangan zona integritas tadi, menurut Ismunandar, merupakan sebuah komitmen bagi semua pihak. Semoga untuk dinas atau badan yang lebih kedalam hal pelayanan bisa melakukan hal yang sama.

Sebelumnya Kepala BPN Kutim H Umar Malabar A Ptnh menjelaskan, gerakan ini sebagai tindaklanjut surat edaran Menteri. Tujuannya, untuk membentuk wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN.

“Pencanangan ini merupakan tahap permulaan dari upaya membangun zona integritas, yang harus tetap konsisten dilaksanakan terus menerus, tidak berhenti serta tidak menjadi acara serimonial semata,” harapnya.

Lebih lanjut Umar mengatakan bahwa pembangunan zona integritas merupakan proses yang berkelanjutan, menuju ke tahapan selanjutnya yaitu wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Ia berharap seluruh jajarannya, berusaha semaksimal mungkin membangun zona integritas di lingkungannya. Karena zona integritas merupakan salah satu indikator dalam evaluasi penilaian kinerja.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *