Kutim Jadi Tempat Program Internship Dokter

IMG 20190215 WA0030 1 1
pampflet RKB fix
IMG 20190215 WA0030 1 1
Dokter yang mengikuti intership muda se Indonesia

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur kembali berbangga, karena terpilih lagi sebagai tempat program pendidikan internship para dokter muda se Indonesia. Ada 21 dokter lulusan universitas ternama, seperti Universitas Trisakti di Jakarta dan Universitas Wijaya Kusuma di Surabaya, termasuk dari Universitas Mulawarman di Samarinda. Mereka akan ditempatkan di RSUD Kudungga dan Puskesmas Sangatta Selatan secara bergantian selama satu tahun.

Sebelum bertugas, mereka mendengarkan arahan Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr Bahrani Hasanal di kantor Dinkes Kutim, Jumat (15/2/2019). “Setiap tahun Kabupaten Kutim, melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Kudungga Sangatta, menerima program dokter internship. Program yang harus dijalani para lulusan pendidikan kedokteran untuk memperoleh Surat Izin Praktek (SIP) sebagai dokter,” kata Bahrani.

Hadirnya para dokter muda ini, menurut Bahrani sangat membantu Kutim, terutama di bidang pelayanan kesehatan. Karena mereka sifatnya membantu sambil mengobservasi kegiatan-kegiatan apa yang ada di RSUD dan Puskesmas. Ke depan akan dilakukan lebih luas lagi, sehingga tidak hanya di Sangatta saja tapi akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *