Jabat Ketua DAD Kutim, Harpandi Fokus Pelestarian Adat Budaya

IMG 20190227 WA0051
Pelantikan Deawan Adat Dayak digedung serbaguna bukit pelangi

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kutai Timur memilih Harpandi SE sebagai Ketua. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Adat Besar Dayak Kutai Timur, Indra Bengeh SH M HUM di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Rabu (27/2/2019).

Beragam program sudah disiapkan Harpandi pasca pelantikan. Satu di antaranya adalah pelestarian adat budaya agar tidak terkikis oleh modernisasi. Itu menjadi tugas utama berdirinya DAD di Kutim.

Selain itu, Karena orang Dayak dekat dengan alam, menurut Harpandi tugas utama DAD adalah melestarikan alam juga. Menjaga alam di sekitar agar terjaga kelestariannya. Ditambah mengawal, rencana penetapan Hutan Wehea menjadi hutan adat, selain sebagai hutan lindung yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami ingin bekerja sama dengan para tokoh adat, semua adat besar dan lembaga adat. Untuk mendorong soal hutan adat. Kita sudah bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), beliau menyambut baik hal ini dan akan bekerjasama dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Kutim,” ungkap Harpandi.(rb05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *