Berita

Api Mengamuk, Delapan Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Lokasi kebakaran

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Api menghanguskan delapan unit rumah warga di Jalan Yos Sudarso IV Gang Bhineka I, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangattaa Utara, Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 1.30 dini hari tadi.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Satu milik PT KPC dan lima unit milik Pemkab Kutim. Namun, api baru bisa dijinakkan dua jam pasca kebakaran terjadi. Yakni sekitar pukul 3.30 wita.

“Ada delapan unit rumah yang terbakar. Delapan keluarga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga untuk sementara. Karena rumah-rumah yang terbakar ludes tak bersisa,” ungkap Ketua RT 18, tempat lokasi kebakaran terjadi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terlihat pertama kali oleh Lidia, penyewa rumah milik Nitti. Ia berteriak saat melihat api yang menyalak di bagian dapurnya. Teriakan tersebut didengar oleh Arai, anak Lidia. Arai pun berlari keluar darii kamarnya. Namun, saat melihat ke dapur Lidia, api sudah besar membumbung ke atap dapur rumah.

Arai pun langsung berteriak membangunkan warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Namun upaya tersebut tak berhasil. Api semakin membesar dan menjalar ke rumah-rumah lain di sekitarnya. Hingga akhirnya, setelah dua jam, delapan unit rumah ludes jadi arang.

Kedelapan korban yang kehilangaan tempat tinggal adalah, Natti, Lidia yang menyewa rumah, H Mastu, Kandar Nyangun, H Sri Cahyono, Arbani, Kusnadi dan Jumrah. Akibat peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.(rb01)

Comment here