Terkait Anggaran, Ismunandar Minta OPD Koordinasi

IMG 20190114 WA0011
IMG 20190114 WA0011
Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar.MT

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA -Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim ) Ir H Ismunandar MT meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintahan Kabupaten Kutim, saling berkoordinasi. Jalankan program sesuai apa yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ismunandar, saat memimpin coffee morning bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM dan Sekretaris Daerah, Drs H Irawansyah M Si, di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, pagi tadi, Senin (14/1/2019).

“Tahun 2019 ini berbagai persoalan-persoalan yang kita hadapi kemarin diharapkan bisa dieliminir. Kita harus mentaati apa yang sudah direncanakan (tercatat). Terkait beberapa hal yang belum terselesaikan di tahun kemarin (2018), jika belum tercatat terutama dalam penggunaan anggaran agar dikonsultasikan pada Sekda,” ujar Ismunandar.

Penggunaan anggaran yang dapat berdampak luas, menurut Ismunandar tidak dapat diputuskan sendiri. Ia berharap, OPD selalu berkoordinasi terlebih dulu. “Dengan keputusan sendiri dampaknya pasti ke Bupati. Nanti, Bupati yang disalahkan. Bupati pilih kasih, bilangnya. Padahal Bupati tidak tahu. Untungnya Bupatinya sabar saja,” kata Ismunandar.

Ismunandar berharap, seluruh OPD saling berkoordinasi dengan baik dalam merencanakan kegiatan sesuai program kerja yang sudah dirancang. Bekerja sesuai tugas pokok dan sesuai dengan instansi teknisnya. “Jangan ada OPD yang melaksanakan pekerjaan tanpa ada komunikasi terlebih dulu pada pimpinan,” ujar Ismunandar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *