Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kasus narkotika langsung mewarnai tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Khususnya di kota Sangatta. Dinda Ratih (33), warga Jalan Dayung III RT 35 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, diamankan di rumahnya, Kamis (3/1/2019) sekitar pukul 21.00 malam.

Dari tangannya, aparat jajaran Satreskoba Polres Kutim menyita 10 poket sabu, yang ditemukan di tiga tempat di dalam kamarnya. Satu poket diselip di pantat tersangka, empat poket di dalam tempat sikat gigi dan lima poket di braker televisi.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasatrekrim AKP Mikael Hasugian mengatakan pengungkapan tersangka bermula dari informasi yang diperoleh jajaran Satreskoba Polres Kutim akhir 2018 lalu. Informasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan di lapangan.

“Dari informasi yang kami tindaklanjuti, diketahuilah posisi tersangka. Kemudian kami lakukan penggrebekan di dalam rumahnya dan ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 10 poket seberat 3,04 gram, bersama satu unit timbangan digital dan beberapa lembar plastik klip bening yang biasa menjadi tempat menyimpan sabu,” ungkap Mikael, Jumat (4/1/2019).

Ia pun langsung digelandang ke Makopolres Kutim untuk diperiksa intensif. Tersangka juga dijerat pasal 114 ayat (1 ) jo pasal 112 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun pidana kurungan serta denda Rp 1 miliar.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via