Air IPA Kudungga Mengalir ke Pelabuhan Kenyamukan

IMG 20190117 WA0006

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – IPA Kudungga yang baru saja diresmikan, tak hanya akan membasahi wilayah Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tator hingga Jalan AW Syahrani dan kawasan Bukit Pelangi. Tapi, ke depan akan mengalir hingga ke Pelabuhan Kudungga di kawasan Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara. Hal ini diungkapkan Pjs Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Suparjan, saat bertemu awak media, Kamis (17/1/2019).

IMG 20190117 WA0006

“Nanti, air dari IPA Kudungga akan mengalir secara grafitasi ke bak penampungan berkapasitas 1.000 liter di kawasan pelabuhan. Sehingga kapal-kapal yang bersandar dan membutuhkan air bersih tidak perlu menunggu lama untuk memenuhi bak tampungan air mereka,” ungkap Suparjan.

IMG 20190117 WA0005

Pembangunan jaringan pipa menuju pelabuhan, menurut Suparjan, segera dibuatkan perencanaannya. Akan ada dua opsi untuk jalur pipa dari IPA Kudungga menuju pelabuhan. Pilihan pertama, jaringan akan melalui jalur umumnya, yakni melalui Jalan Yos Sudarso kemudian Jalan Abdullah, sampai ke kawasan kenyamukan dengan panjang sekitar 12 Km atau pilihan kedua, jaringan akan melalui kawasan Kanal III langsung ke kawasan pelabuhan dengan jarak sekitar 4 Km. “Lewat kanal III memang lebih pendek, namun kita harus buat jalan tembus ke arah sana,” ujar Suparjan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *